Serangan Fajar BLT Saat Pilkada Berpotensi Memicu Penyebaran Covid-19 Di Toraja

Kita semua tentunya berharapan besar agar Pandemi ini segerah berlalu Dan kegiatan kembali normal seperti sedia kala,

Banyak yang sudah bosan bahkan mengeluh dengan keadaan akibat dampak dari penyebaran virus yang di namai covid-19 ini,Ini Wajar dan lumrah mengingat pembawaan alami sebagai manusia,

Yahh…Bagaimana tidak! Hampir semua kegiatan dan fasilitas di berbagai bidang tersendat Bahkan tidak beroperasi dengan adanya himbauan pemerintah setempat terkait pencegahan penyebaran covid-19 Di Indonesia.

Mau tidak mau kita harus menjalankan itu demi menghindari dampak terburuk yang akan menimpa kelak jika mengabaikan protokol kesehatan dari Pemerintah. Walaupun dalam beberapa pekan terakhir kita seperti mendapat angin segar Dengan Angka kesembuhan yang semakin tinggi dan berkurangnya kasus positif terpapar virus ini serta memasuki fase NEW NORMAL,Tapi itu ternyata bukan sebuah patokan bahwa kita akan segerah terbebas dari pandemi ini,

Baca juga :

-Hak Suara Kita Dibeli,Masihkah Mengharap Pembangunan?

-Pemimpin Dan wakil Rakyat Toraja,Tidak Boleh Orang Miskin ?

Buktinya dari angka yang di umumkan satuan tugas Penanganan Covid-19 Sampai hari ini Angka positif terus bertambah melebihi angka kesembuhan,Dapat kita lihat selengkapnya di SITUS RESMI PENANGANAN COVID INDONESIA.

Sejauh ini setelah memlalui proses panjang penelitian tentang hal ini telah kita ketahui bersama bahwa penyebaran covid-19 dapat meyebar melalui berbagai cara Dan sala satunya melalui uang kertas dari tangan ke tangan .

Beberapa negara, seperti Iran, telah membatasi penggunaan uang kertas untuk mencegah penyebaran virus corona.Para ahli kesehatan percaya SARS-CoV-2, yang menyebabkan penyakit Covid-19 dapat ditularkan melalui permukaan, termasuk uang kertas, terutama yang telah dipegang oleh orang yang terinfeksi.”Keyakinannya adalah bahwa virus ini dapat bertahan di permukaan dalam keadaan aktif sepenuhnya selama setidaknya 10 hari. Itu termasuk uang tunai dan semua jenis permukaan lain yang biasa disentuh orang,” jelas Dr. Sanjay Maggirwar, kepala George Washington University School of Medicine kepada CBS News.(ayobandung.com)

Kita ketahui dari beberapa periode Pilkada yang telah di lalui di toraja sangat identik dengan serangan fajar atau BLT kepada masyarakat,ini tentunya sangat mengkhawatirkan mengingat ini transaksinya kepepet,buru-buru Dan Tersembunyi.

Kemungkinan Protokol kesehatan akan terabaikan,Pendataan dan pembagian BLT Pun akan mengalir deras dari tangan ke tangan,Tidak bisa kita pungkiri sebagian dari warga sudah kurang menerapkan ketetapan New Normal Bahkan ada yang sudah mengabaikannya.

Lanjut halaman berikutnya…


Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Kategori